Mundur Sebagai Penjabat Bupati, Dani Ramdan Mantap Maju Pilkada Kabupaten Bekasi

Jumat, 16 Agustus 2024 – 12:30 WIB
Mundur Sebagai Penjabat Bupati, Dani Ramdan Mantap Maju Pilkada Kabupaten Bekasi - JPNN.com Jabar
Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan (selendang oranye) berfoto bersama sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi usai pamit sebagai Penjabat Bupati Bekasi saat upacara Hari Jadi ke-74 daerah itu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan menyampaikan pamit kepada masyarakat sebagai Penjabat Bupati Bekasi setelah mantap maju di ajang pemilihan kepala daerah Kabupaten Bekasi 2024.

Dani Ramdan menyampaikan salam perpisahan saat memimpin upacara Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bekasi di Lapangan Plasa Pusat Pemerintah Daerah.

Posisi Dani akan digantikan Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi yang ditugaskan menjadi Penjabat Bupati Bekasi

"(Pamit) ini menandai saya deklarasi (maju di pilkada), karena saya akan mengakhiri tugas seiring dengan pelantikan penjabat yang baru yaitu Pak Dedy Supriyadi, Sekda Kabupaten Bekasi," katanya.

Dani sendiri sebenarnya telah mengajukan permohonan pengunduran diri sejak pertengahan Juli lalu.

Permohonan pengunduran diri yang disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri itu berkaitan dengan keputusan dirinya untuk maju di Pilkada Kabupaten Bekasi.

"Memang saya beberapa waktu lalu, tepatnya 15 Juli sudah mengajukan surat permohonan pengunduran diri untuk alasan mengikuti pilkada. Proses memang terus dinamis dari sisi dukungan partai politik, tetapi progres semakin kuat, nampaknya arah hijrah saya ke dunia politik dan meninggalkan karier ASN saya," katanya.

Dani masih menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat meski tugas sebagai Penjabat Bupati Bekasi berakhir. Jabatan serta status sebagai aparatur sipil negara Dani berakhir apabila telah ditetapkan sebagai calon kepala daerah.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan berpamitan kepada masyarakat sebagai Pj Bupati Bekasi setelah mantap maju di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News