Polrestabes Bandung Gelar Sispamkota Jelang Pilkada Serentak 2024

Minggu, 04 Agustus 2024 – 10:30 WIB
Polrestabes Bandung Gelar Sispamkota Jelang Pilkada Serentak 2024 - JPNN.com Jabar
Personel polisi saat menggelar Sispamkota menjelang Pilkada serentak 2024 di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Sabtu (3/8/2024). Foto: sources for JPNM

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka sispamkota menjelang penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

Sispamkota melibatkan sejumlah personel dari Polda Jabar, Polrestabes Bandung, TNI, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. 

Simulasi dimulai dengan pasukan Powerhand Kapolda Jabar, Detasemen 45 (Den45) dari Brimob yang memberikan tindakan tegas terhadap aksi massa yang menolak hasil Pilkada 2024 di Lapangan Tegallega, Kota Bandung pada Sabtu (3/8/2024). 

Diturunkannya Den45 dikarenakan massa aksi berunjuk rasa melakukan tindakan anarkis dengan menjarah beberapa pertokoan di sekitar Lapangan Tegallega. 

Desingan suara peluru pun, beberapa kali terdengar di Lapangan Tegalega, Kota Bandung. Tak kurang dari 30 menit, situasi di kawasan lapangan Tegallega, berhasil dikendalikan kembali oleh kepolisian.

"Ini rangkaian, dari rencana pengamanan Sispamkota menjelang Pilkada serentak 2024 nanti," kata KabagOps Polrestabes Bandung AKBP Sumari, dikutip Minggu (4/8).

Sumari mengatakan, dalam simulasi Sispamkota ini, digambarkan mulai dari tahapan-tahapan pemilu, yang meliputi tahapan pendaftaran calon, penetapan calon, kampanye, masa tenang, pemilihan kepala daerah dan pasca pilkada.

"Kegiatan ini juga sebagai persiapan dalam rangka OPS Mantap Praja, yang di gelar rencananya pada 21 Agustus nanti," ungkapnya. (mcr27/jpnn)

Polrestabes Bandung menggelar Simpamkota menjelang Pilkada serentak 2024 di Lapangan Tegallega, Kota Bandung.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News