Bacawalkot Bandung Arfi Rafnialdi Dapat Banyak Masukan dari Forum RW, Minta PIPPK Digulirkan Lagi

Sabtu, 27 Juli 2024 – 12:17 WIB
Bacawalkot Bandung Arfi Rafnialdi Dapat Banyak Masukan dari Forum RW, Minta PIPPK Digulirkan Lagi - JPNN.com Jabar
Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung Arfi Rafnialdi saat menggelar pertemuan dengan Forum RW Kota Bandung di salah satu cafe di Kota Bandung pada Jumat (27/7/2024) malam. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung Arfi Rafnialdi menampung segudang permasalahan di kewilayahan lingkup RT dan RW se-Kota Bandung.

Hal itu diterima Arfi saat menggelar pertemuan dengan Forum RW Kota Bandung di salah satu cafe di Kota Bandung pada Jumat (27/7/2024) malam.

Arfi mengatakan, unek-unek, curhatan, ide gagasan, hingga masukan yang keluar dari pengurus RT RW yang hadir dalam pertemuan tersebut menjadi asupan yang baik untuk modal penyusunan visi dan misi menjadi Cawalkot Bandung 2024.

"Hari ini dari sekian banyak kegiatan silaturahmi ini paling banyak pertanyaan, paling banyak masukan. Sebagian bisa direspon sekarang, sebagian ada yang dimasukan menjadi asupan dalam penyusunan visi misi. Jadi ini adalah salah satu forum yang sangat produktif meng-collect asupan visi misi, " kata Arfi dikutip Sabtu (27/7).

Dari segudang masukan dan saran, Arfi mengatakan paling krusial dan penting adalah terkait program Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) yang terhenti sejak tahun 2023.

Bahkan di tahun 2025 pun belum ada kejelasan terkait program yang dirancang oleh Arfi pada tahun 2013 bersama Wali Kota Bandung saat itu, Ridwan Kamil.

Arfi menjelaskan, pada tahun 2013, program PIPPK dibuat dengan semangat desentralisasi sehingga urusan keseharian masyarakat bisa diselesaikan oleh RT RW atau organisasi kewilayahan dengan mengalokasikan dana Rp100 juta per RW.

Hampir rata-rata harapan dari para RT RW yang hadir dalam pertemuan tersebut menginginkan PIPPK bisa kembali digulirkan serta ditingkatkan nilai pendanaannya.

Bacawalkot Bandung Arfi Rafnialdi menampung segudang permasalahan di kewilayahan lingkup RT dan RW se-Kota Bandung. Ini isinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News