Survei Polsigt: Calon Gerindra Paling Diinginkan Warga Bandung, Tapi Bukan Dhani

Kamis, 25 Juli 2024 – 16:41 WIB
Survei Polsigt: Calon Gerindra Paling Diinginkan Warga Bandung, Tapi Bukan Dhani - JPNN.com Jabar
Bakal calon Wali Kota Bandung Sonny Salimi. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Lembaga survei Polsight merilis laporan terbarunya soal Pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bandung 2024. Hasilnya, calon dari Partai Gerindra merupakan yang paling diinginkan untuk memimpin Kota Bandung dalam lima tahun ke depan. Survei ini dilakukan Polsight pada 26-30 Juni 2024.

Direktur Riset Polsight, Kiki Pratama mengatakan, survei tersebut melibatkan 1.200 responden di Kota Bandung.

"Calon Partai Gerindra menjadi yang paling diinginkan masyarakat untuk menjadi Wali Kota Bandung berikutnya. Partai Gerindra unggul dengan 18,67 persen," kata Kiki dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (25/7).

Namun, Kiki menuturkan popularitas calon pilihan Partai Gerindra untuk Pilkada Kota Bandung Ridwan Dhani Wirianata menduduki posisi paling akhir dengan raihan angka 7,08 persen.

Angka tersebut jauh dari raihan Sonny Salimi yang sebelumnya santer dikabarkan akan menjadi Calon Wali Kota Bandung pilihan Gerindra.

"Yang paling populer itu Atalia dengan 97,33 persen, paling rendah itu Ridwan Dhani Wirianata. Kalau Sonny Salimi di angka 15,83 persen," ungkapnya.

Dalam survei dengan simulasi tertutup, pilihan warga Bandung pun tak jauh berbeda. Atalia masih kokoh di posisi puncak.

Dalam survei tertutup tersebut, Polsight menyodorkan 13 nama bakal calon Wali Kota Bandung untuk Pilkada 2024 meliputi, Atalia Prarartya, Muhammad Farhan, Erwin, Asep Mulyadi, Siti Muntamah Oded, Sonny Salimi, Denny Chandra, Juwanda, Dandan Riza Wardana, Rendiana Awangga, Rafi Rafnialdi, Ronal Surapradja, dan Ridwan Dhani Wirianata.

Polsight merilis laporan terbarunya soal Pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bandung 2024. Hasilnya, calon Partai Gerindra merupakan yang paling diinginkan warga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News