Transportasi Menjadi Garapan Utama Asep Mulyadi jika Terpilih jadi Wali Kota Bandung

Senin, 08 Juli 2024 – 17:20 WIB
Transportasi Menjadi Garapan Utama Asep Mulyadi jika Terpilih jadi Wali Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Calon Wali Kota Bandung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Asep Mulyadi (baju hitam). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Calon Wali Kota Bandung dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Asep Mulyadi menyebut salah satu fokus utamanya jika terpilih jadi wali kota Bandung 2024-2029 yaitu pembenahan transportasi.

Pasalnya, transportasi menjadi salah satu pilar utama jika Kota Bandung ingin maju dalam berbagai aspek. Khususnya dari sektor pariwisata.

Selain menjadi tempat tujuan wisata alam, Kota Bandung juga kini tengah menjadi surganya kuliner di Indonesia, maka tak heran Ibu Kota Jabar ini menjadi candu bagi orang untuk datang.

“Sekarang ini kebanyakan dari luar pulau Jawa itu ke Soekarno Hatta kemudian ke Halim atau ke Kertajati. Nah itu orang masih merasa belum begitu lancar beda kalau dulu datang ke Bandung langsung ada bandara,” ujar Asep dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (8/7).

Asep menuturkan, pihaknya akan menyiapkan moda transportasi yang baik dari Bandara Kertajati menuju Kota Bandung atau sebaliknya.

“Bagaimana sekarang transportasi dari Kertajati dibikin mudah, dibikin cepat bahkan kalau bisa pemerintah daerah juga ikut bantu supaya pihak bandara itu siap, sehingga transportasi publik harus disiapkan lebih serius lagi,” ujarnya.

Khusus di dalam kota, kata Asep, angkutan kota atau angkot di Bandung yang masih menjadi pekerjaan rumah hingga saat ini.

Oleh karena itu, Asep mengungkapkan perlu adanya pembaharuan transportasi angkot.

Calon Wali Kota Bandung dari PKS, Asep Mulyadi menyebut salah satu fokus utamanya jika terpilih jadi wali kota Bandung 2024-2029 yaitu pembenahan transportasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News