NasDem Usung Putra BJ Habibie Maju di Pilgub Jabar

Minggu, 30 Juni 2024 – 11:00 WIB
NasDem Usung Putra BJ Habibie Maju di Pilgub Jabar - JPNN.com Jabar
Partai NasDem usung putra Presiden RI ketiga BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie untuk maju di Pilgub Jabar 2024. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah figur sudah bermunculan untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024. Salah satu figur yang sudah menyatakan kesiapan maju sebagai Calon Gubernur Jabar, yakni Ilham Akbar Habibie.

Putra Presiden RI ketiga, BJ Habibie tersebut sudah mendapatkan tiket pencalonan dari Partai NasDem.

Ilham Habibie mengaku sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk memuluskan langkahnya maju menjadi orang nomor satu.

“Saya kira pada prinsipnya saya berkeinginan tentu Jabar 1, itu jelas. Dalam diskusi yang sedang dan akan dilakukan dengan partai pengusung lainnya, kami intensif dengan PKS. Tetapi kami masih harus lewat proses dan diharapkan dalam beberapa minggu ke depan kami akan lihat hasilnya,” ucapnya dalam sebuah acara di Bandung.

Diketahui, saat ini nama petahana Ridwan Kamil (RK) dari Golkar dan politikus Partai Gerindra, Dedi Mulyadi, masih menempati urutan tertinggi hasil survei untuk Pilgub Jabar.

Untuk RK, Golkar belum mengambil sikap akan mengusung mantan Wali Kota Bandung itu ke mana, apakah Pilgub Jabar atau Jakarta.

Sedangkan Partai Gerindra, aman mengusung Dedi Mulyadi.

Ilham menyebut bahwa Partai NasDem telah menugaskannya untuk maju sebagai Cagub Jabar.

Partai NasDem memberikan tiket pencalonan untuk putra Presiden RI ketiga, yakni Ilham Akbar Habibie untuk maju di Pilgub Jabar
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News