Hasil Survei SMRC: Karna Sobahi Memiliki Elektabiltas Tinggi untuk Pilkada Majalengka 2024

Sabtu, 29 Juni 2024 – 14:10 WIB
Hasil Survei SMRC: Karna Sobahi Memiliki Elektabiltas Tinggi untuk Pilkada Majalengka 2024 - JPNN.com Jabar
Mantan Bupati Majalengka H Karna Sobahi. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, MAJALENGKA - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbarunya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Majalengka 2024.

Hasilnya, elektabilitas mantan Bupati Majalengka H Karna Sobahi berada dalam posisi puncak di berbagai simulasi calon dengan elektabilitasnya tembus di angka 80,7 persen. Sedangkan popularitasnya 93 persen.

"Elektabilitas Karna Sobahi dalam simulasi head to head 2 nama dengan calon lain yang menjadi rivalnya mencapai 80,7 persen," tulis hasil survei SMRC yang dikutip JPNN, Sabtu (29/6).

Elektabilitas Karna Sobahi selalu berada di atas dengan berbagai simulasi bakal calon bupati, baik itu 25 nama, 10 nama, 6 nama, 4 nama, maupun 3 nama serta head to head melawan bakal calon bupati Majalengka lainnya.

Survei sendiri dilakukan pada 12 – 16 Juni 2024. Populasi survei ini seluruh warga Kabupaten Majalengka yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Pada survei ini, jumlah sampel sebanyak 410 orang. Sampel dipilih dengan metode multistage random sampling dengan jumlah proporsional. Toleransi kesalahan (margin of error) survei diperkirakan ±5% pada tingkat kepercayaan 95 persen. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 20% dari total sampel oleh supervisor dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check). Dalam quality control tidak ditemukan kesalahan berarti. (mar5/jpnn)

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbarunya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Majalengka 2024.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News