Dikdik Suratno Nugrahawan Bagi-bagi Amplop, Pakar Politik Unpad: Tak Ada Etika!

Kamis, 20 Juni 2024 – 13:57 WIB
Dikdik Suratno Nugrahawan Bagi-bagi Amplop, Pakar Politik Unpad: Tak Ada Etika! - JPNN.com Jabar
Sekda Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan saat melakukan aksi bagi-bagi amplop. Foto: tangkapan layar video Instagram relawan_dikdikcimahi1.

jabar.jpnn.com, CIMAHI - Sebuah video yang menayangkan aksi bagi-bagi amplop oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram relawan_dikdikcimahi1 pada Rabu (19/6) itu, terlihat Dikdik tengah berada dalam sebuah acara yang berkaitan dengan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Dengan mengenakan seragam dinas berwarna putih dan topi hitam, Dikdik tampak asyik berjoget di atas panggung ditemani dua orang ibu-ibu. Sambil berjoget, Dikdik membagikan amplop kepada kedua ibu tersebut.

Sambil diiringi lantunan musik, Dikdik pun perlahan turun dari atas panggung menuju kerumunan warga yang berada di sebuah tenda. Di sana, Dikdik pun kembali membagikan amplop yang sudah disiapkannya.

Warga pun terlihat berebut amplop yang dibagikan oleh Sekda Kota Cimahi tersebut. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui dimana lokasi acara berlangsung.

Padahal, Dikdik digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cimahi 2024.

Aksi bagi-bagi amblop Dikdik pun direspons keras Pengamat Politik dan Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran (Unpad), Firman Manan.

Firman menuturkan, meski belum ada pernyataan resmi atau deklarasi akan maju di Pilwalkot Cimahi 2024, apa yang dilakukan oleh Dikdik jauh dari etika.

Sebuah video yang menayangkan aksi bagi-bagi amplop oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan viral di media sosial.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News