Golkar dan PSI Sepakat untuk Satu Fraksi di DPRD Jabar

Sabtu, 01 Juni 2024 – 10:34 WIB
Golkar dan PSI Sepakat untuk Satu Fraksi di DPRD Jabar - JPNN.com Jabar
silaturahmi politik PSI ke kantor DPD Partai Golkar Jabar di Jalan Maskumambang, Kota Bandung Bandung, Jumat (31/5). Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - DPD Partai Golkar Jawa Barat sepakat untuk satu fraksi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DPRD Jabar. PSI Jabar pun siap mengejawantahkan kerjasama ini dalam Pemiihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Hal itu terungkap saat kunjungan silaturahmi politik PSI ke kantor DPD Partai Golkar Jabar di Jalan Maskumambang, Kota Bandung Bandung, Jumat (31/5).

Ketua Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, sesama partai yang berjuang dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres 2024, sangat mudah untuk menyatukan visi dan misi dari Partai Golkar dan PSI di Jawa Barat.

Oleh karena itu, Golkar dan PSI Jabar pun sepakat untuk melanjutkan kerjasama di tingkatan pusat ke Jawa Barat.

“Kami tentu ingin kerja sama ini terus kita tindaklanjuti,” kata Ace dikutip Sabtu (1/6).

Ace menambahkan, Golkar pada Pemilu 2024 kemarin mendapatkan 19 kursi di DPRD Jabar, sedangkan PSI mendapat 1 kursi. Maka dari itu, dirinya mengajak PSI bergabung dalam satu fraksi, yaitu fraksi Golkar dan PSI.

"Tentu dengan sangat senang hati jika kami bisa bersama-sama membangun satu fraksi di DPRD Provinsi Jawa Barat. Karena antara PSI dan Partai Golkar tentu memiliki kesamaan cita-cita yang ingin menciptakan kesejahteraan di Jawa Barat," tambahnya.

"Kami sudah punya data-data, di mana Partai Golkar mana saja yang akan didorong untuk menjadi Bupati maupun Wali kota. Dan untuk Gubernur tadi kami sampaikan bahwa Golkar mendorong Pak Ridwan Kamil untuk menjadi Gubernur Jawa Barat kembali," ungkapnya.

DPD Partai Golkar Jawa Barat sepakat untuk satu fraksi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DPRD Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News