Koalisi Gerindra, PKB, Nasdem dan PPP Bakal Jadi Kekuatan Besar di Pilwalkot Bogor

Rabu, 15 Mei 2024 – 20:30 WIB
Koalisi Gerindra, PKB, Nasdem dan PPP Bakal Jadi Kekuatan Besar di Pilwalkot Bogor - JPNN.com Jabar
Para pimpinan ketua partai dari NasDem, PPP, Gerindra, PKB beserta Bacalon Wali Kota Bogor berfoto bersama di sela-sela Rakercab Partai Gerindra. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Bogor mengadakan Rakercab DPC Gerindra Kota Bogor Pemenangan Pilwalkot Bogor 2024, yang dilaksanakan pada Rabu (15/5) di Hotel Bogor Valey.

Dalam acara Rakercab itu, Gerindra juga menghadirkan para Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) Bogor, di antaranya, Dedie Rachim, Sendi Fardiansyah, dr.Raendi Rayendra, Jenal Mutaqin, Eka Maulana, Farhat Abas dan Sopian Ali Agam.

Selain menghadirkan para Bacawalkot Bogor, dalam acara itu dihadiri juga oleh sejumlah pimpinan partai politik, di antaranya Ketua DPC PPP Zaenul Mutaqin, Ketua DPClD Nasdem Benninue Argoebie, Ketua DPC PKB Dewi Fatimah.

Kehadiran tiga parpol di acara Gerindra tersebut, memberikan sinyal dan menguatkan bahwa 4 parpol akan berkoalisi pada Pilwalkot Bogor tahun 2024.

Ketua bidang pengembangan ideologi partai DPP Gerindra, Ibnu Ariwibowo mengatakan ada prinsipnya sudah sepakat 4 parpol untuk membangun koalisi di Pilwalkot Bogor.

Sebelumnya, Gerinda sudah bersama PKB dan sekarang bergabung penjajakan dari PPP dan Nasdem.

Gerindra masih membuka kepada parpol lain untuk bergabung berkoalisi, sehingga nanti akan terbangun koalisi besar untuk Pilwalkot Bogor 2024.

"Ini adalah penjajakan untuk membangun koalisi di pilwalkot. Gerindra sudah deklarasi dengan PKB, kemudian sekarang bergabung PPP dan Nasdem. Mudah-mudahan terus terbangun koalisi hingga nanti di deklarasikan untuk mengusung calon Walikota Bogor. Nanti kita dorong bersama-sama, siapa calon Walikota dan Wakil Walikota untuk di Pilwalkot nanti," jelasnya.

Bangun kekuatan besar di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor, Partai Gerindra, PKB, Partai Nasdem dan PPP siap berkoalisi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News