Persiapkan Kemenangan Pilkada 2024, PDI Perjuangan Gelar Konsolidasi

Minggu, 21 April 2024 – 22:30 WIB
Persiapkan Kemenangan Pilkada 2024, PDI Perjuangan Gelar Konsolidasi - JPNN.com Jabar
Potret rapat konsolidasi persiapan pemenangan Pilkada serentak PDI Perjuangan se-Jabar 2024, pada Minggu (21/4). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menggelar rapat konsolidasi persiapan pemenangan Pilkada serentak PDI Perjuangan se-Jabar 2024, pada Minggu (21/4).

Rapat tersebut, secara bergilir dihadiri 27 pengurus DPC se-Jawa Barat, serta bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar.

"Hari ini 13 DPC dengan 63 bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar. Selanjutnya, akan ada 14 DPC dan bakal calon juga akan diundang ke DPD,” ucap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ketut Sustiawan.

Dia menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan konsolidasi awal yang digagas sebagai persiapan memenangkan Pilkada 2024 pada 27 November mendatang.

Dirinya juga menyampaikan proses penjaringan tahap pertama dilakukan di tingkat DPC PDIP di 27 kabupaten/kota sejak 1–20 April 2024.

Sedangkan tahap kedua, penjaringan akan dilakukan DPD PDI Perjuangan Jabar  21–30 April.

"Setelah tahap penjaringan secara keseluruhan pada 30 April mendatang. Nantinya para bakal calon yang telah terjaring akan menjalani fit and proper test, berupa tes tertulis, psikologi, wawancara dan komitmen politik serta surat pernyataan sebagai petugas partai," terangnya.

Pihaknya mengingatkan, agar seluruh DPC segera melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk berkoalisi

PDI Perjuangan Jawa Barat menggelar rapat konsolidasi pemenangan untuk Pilkada 2024 mendatang
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News