Gandeng Puluhan Purnawirawan, Nasdem Jabar Optimistis Suara Partainya Naik Pada Pemilu 2024

Jumat, 18 Maret 2022 – 13:35 WIB
Gandeng Puluhan Purnawirawan, Nasdem Jabar Optimistis Suara Partainya Naik Pada Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua DPW Parta Nasdem Jabar Saan Mustofa (kiri) dan Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem Mayor Jenderal TNI (Purn) IGK Manila (tengah). Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Puluhan purnawirawan di Jawa Barat (Jabar) resmi menjadi bagian dari Partai Nasdem. Mereka, diproyeksikan untuk menjadi calon legislator dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Jabar.

"Purnawiran hari ini dikumpulkan dan secara resmi menjadi bagian keluarga dan anggota Partai Nasdem. Mereka akan menjadi bagian struktur partai nasdem di kecamatan atau kabupaten," ucap Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa di Kota Bandung, Jumat (18/3).

Saan menyebut, keberadaan para purnawirawan di partainya diyakini mampu mendongkrak suara Partai Nasdem di Jabar.

Terlebih, lanjut Saan, para purnawirawan tersebut merupakan tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Mereka (purnawirawan) ini adalah tokoh di daerahnya masing-masing dan tentunya ini akan membantu Partai Nasdem, sehingga kehadiran mereka akan membawa suara yang signifikan," ujar Saan.

Selain itu, Saan menambahkan, para purnawirawan tersebut nantinya akan turut serta bertarung dalam kontestasi politik Pileg 2024.

"Mereka sebagai tokoh yah melanjutkan pengabdian, setelah selesai mengabdi sebagai prajurit, tentara dan pensiun, mereka melanjutkan pengabdian bagi masyarakat melalui partai nasdem," ujar Saan.

Senada dengan Saan, Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem Mayor Jenderal TNI (Purn) IGK Manila menambahkan, pihaknya meyakini kehadiran para purnawirawan mampu mendongkrak suara partainya.

Puluhan purnawirawan TNI resmi bergabung dengan Partai Nasdem Jabar. Mereka dipersiapkan untuk bertarung dalam Pileg 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News