Rekapitulasi C1 Hampir Selesai, Rachel Maryam Optimistis Lolos ke Senayan

Senin, 19 Februari 2024 – 16:00 WIB
Rekapitulasi C1 Hampir Selesai, Rachel Maryam Optimistis Lolos ke Senayan - JPNN.com Jabar
Politikus Partai Gerindra Rachel Maryam. Foto: dok jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra, Rachel Maryam optimistis terpilih kembali sebagai anggota DPR RI mewakil Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Hal tersebut disampaikan Rachel usai memantau hasil realcount rekapitulasi internal formulir C1 yang dilakukan di Rachel Maryam Center yang telah mencapai angka 81% suara masuk.

“Mohon doanya ya, hasil rekapitulasi internal C1 kita sudah mencapai angka 81% suara sudah masuk terinput. Hasilnya alhamdulillah cukup tebal, Insya Allah (terpilih),” kata Rachel dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (19/2).

Dari hasil rekapitulasi internal yang sudah mencapai 81% tersebut, Rachel Maryam yang juga merupakan petahana di Dapil Jabar 2 tercatat telah membukukan suara hampir mencapai 100 ribu.

“Angka terakhir sudah hampir mencapai 100 ribu suara. Kami tetap bersyukur. Benar ada penurunan suara secara umum dibanding 2019, baik suara caleg maupun suara partai. Namun bagi kami, partai maupun timses sudah melakukan kerja yang maksimal untuk 2024 ini,” tuturnya.

Rachel menjelaskan, proses rekapitulasi C1 di Rachel Maryam Center terus berjalan menuju 100%. Dia juga optimistis di sisa suara yang belum diinput, keunggulan suara akan semakin tebal.

“Mayoritas wilayah yang belum diinput C1-nya adalah wilayah-wilayah yang dari tahun ke tahun menjadi basis suara. Jadi Insya Allah, kami yakin suara akan semakin tebal. Perkiraan tim (Rachel Maryam Center) suara final akan mencapai 120ribu-130 ribu suara," ujar Rachel.

Kendati sudah unggul di perhitungan internal, Rachel Maryam meminta pemilih dan pendukung untuk menunggu pengumuman resmi dari KPUD Jabar.

Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Rachel Maryam optimistis terpilih kembali sebagai anggota DPR RI mewakil Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar II.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News