Atang Trisnanto: Suara Anak Muda Menentukan Nasib Bangsa

Senin, 12 Februari 2024 – 17:30 WIB
Atang Trisnanto: Suara Anak Muda Menentukan Nasib Bangsa - JPNN.com Jabar
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemilihan Umum (Pemilu) tahun ini diklaim merupakan tahunnya generasi muda. Sebab pada Pemilu 2024 para pemilih muda mendominasi untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

Secara nasional, pemilih muda mencapai angka 55 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 204.807.222 orang. Mereka berasal dari generasi Z dan Milenial yang berusia 17 hingga 39 tahun.

Di Kota Bogor sendiri, pemilih muda pada Pemilu 2024 mencapai sekitar 52 persen dari jumlah DPT sebanyak 800.181 orang. Terdiri dari 10 persen pemilih pemula, dan 42 persen generasi Z dan milenial.

Berkaca dari besar dan mendominasinya jumlah pemilih muda pada Pemilu 2024, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengajak para pemilih muda untuk menggunakan hak suaranya pada 14 Februari mendatang.

Musababnya, Atang Trisnanto menilai bahwa pemilih muda mempunyai peran besar menentukan nasib bangsa. Oleh karenanya, ia berpesan menjadi golput bukanlah pilihan tepat.

“Suara anak muda menentukan nasib bangsa. Maka, sebagai pemilih kita perlu aktif mencari tahu calon pemimpin kita. Baik itu Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi ataupun DPRD Kabupaten/Kota,” kata Atang Trisnanto dalam keterangnya.

“Akses untuk mencari tahu latar belakang mereka (peserta Pemilu) pun saat ini sudah jauh lebih mudah,” sambung Atang.

Ketua DPRD Kota Bogor juga mengajak pemilih muda terlibat aktif dalam memastikan proses Pemilu berjalan demokratis dan sesuai aturan.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengajak pemilih muda untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News