Mak-mak Pendukung Prabowo di Pilpres 2019, Kompak Alihkan Dukungan untuk AMIN

Jumat, 09 Februari 2024 – 22:01 WIB
Mak-mak Pendukung Prabowo di Pilpres 2019, Kompak Alihkan Dukungan untuk AMIN - JPNN.com Jabar
Ketua Bidang Jaringan dan Teritorial Tim Kampanye AMIN Daerah Jawa Barat Acep Lulu Iddin. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah warga di Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin (AMIN). Mereka merupakan mantan pendukungan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu.

Ketua Bidang Jaringan dan Teritorial Tim Kampanye AMIN Daerah Jawa Barat Acep Lulu Iddin menuturkan, pihaknya menyambut baik perpindahan dukungan tersebut.

Menurutnya, perpindahan dukungan merupakan dinamika yang sering terjadi dalam sebuah kontestasi politik.

"Dukungan seperti ini (wajar), ini dukungan bapak-bapak dan mak-mak yang dulu mendukung pak Prabowo, sebagaimana dulu saya dukung Prabowo, bahkan saya adalah salah satu tim pemenangan daerah di Jawa Barat," ucap pria yang kerap disapa Kang Acel saat ditemui di Kota Bandung, Jumat (9/2).

"Untuk tahun ini kami telah melihat apa yang dilakukan oleh Pak Prabowo dan Pak Anies, dua-duanya tentu saja pemimpin yang hebat, tapi saya harus menjatuhkan pilhan hari ini ke Pak Anies Baswedan," sambungnya.

Kang Acel menuturkan, terdapat sejumlah faktor yang dapat mengubah pilihan politik masyarakat. Salah satunya mulai dari proses pencalonan hingga kampanye para calon presiden dan wakil presiden.

"Pilhan masyarakat tentu saja bisa dipengaruhi banyak hal, misalnya oleh kualitas kampanye para pasangan capres dan cawapres, juga bisa dipengaruhi oleh apa yang terjadi terhadap paslon," kata Kang Acel.

Dengan adanya dukungan ini, kata Kang Acel tentu saja membuat Tim Kampanye AMIN Daerah Jawa Barat semakin optimistis menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024 yaitu 14 Februari mendatang.

Sejumlah warga Bandung yang mengaku pendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, memindahkan dukungannya untuk pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) pda Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News