Mengikuti Habib Lutfi, Ribuan Ulama Sufi Jabar Dukung Prabowo-Gibran

Rabu, 07 Februari 2024 – 12:16 WIB
Mengikuti Habib Lutfi, Ribuan Ulama Sufi Jabar Dukung Prabowo-Gibran - JPNN.com Jabar
Habib Lutfi bin Yahya saat menghadiri acara deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran dari Laskar Sufi (Laser) Jawa Barat, di Kota Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ribuan ulama sufi yang tergabung dalam Laskar Sufi (Laser) Jawa Barat mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Ketua Laser Jawa Barat, Eep Nuruddin mengatakan para ulama yang hadir dalam deklarasi tersebut menilai sosok Prabowo-Gibran mampu menghadirkan kemaslahatan bagi Indonesia.

"Kami mendukung pemilu Paslon 02 Bapak Prabowo dan Bapak Gibran, sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden," ujar Eep dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (7/2).

Eep menuturkan, para ulama yang hadir berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Barat. Mereka memiliki visi yang sama untuk menjaga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang adil dan jujur, sekaligus memberikan dukungannya untuk Prabowo-Gibran.

"Para ulama yang datang tersebut berasal dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. Dari Cirebon hingga Sukabumi," tuturnya.

Sementara itu, Dewan Pengarah Laser Jawa Barat Giovani Tarega menuturkan sudah sejatinya para ulama thariqah untuk mengikuti Habib Lutfi bin Yahya yang telah menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Gibran.

"Para ulama thariqah untuk kembali pada AlQuran dan Sunnah serta Ijma Ulama. Posisi habib lutfi di 02 dan mengajak para ulama untuk mengikuti Habib Lutfi untuk mendukung Prabowo Gibran," katanya.

Diketahui, acara deklarasi tersebut juga dihadiri Habib Lutfi bin Yahya secara langsung. (mar5/jpnn)

Ribuan ulama sufi di Jawa Barat mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News