Di Hadapan 20 Ribu Santri Garut, Ganjar Pranowo Menunjukan Komitmennya untuk Pesantren

Selasa, 06 Februari 2024 – 07:07 WIB
Di Hadapan 20 Ribu Santri Garut, Ganjar Pranowo Menunjukan Komitmennya untuk Pesantren - JPNN.com Jabar
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendapatkan doa dan dukungan dari puluhan ribu santri di Kabupaten Garut. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, GARUT - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali melakukan silaturahmi politik demi menyapa masyarakat di Jawa Barat.

Kali ini, mantan Gubernur Jawa Tengah itu hadir dalam kegiatan doa dan istigasah yang digelar di Pondok Pesantren Fauzan Desa/Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Senin (5/2) malam.

Kedatangan Ganjar pun langsung disambut riuh masyarakat yang hadir. Doa dan selawat pun mengiringi kedatangan Ganjar dari ujung desa hingga ke lokasi acara.

Tidak sedikit masyarakat yang hadir pun berusaha mengabadikan momen kedatangan Ganjar Pranowo dengan gawainya. Selain itu, banyak pula masyarakat yang berusaha menyalami Ganjar.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo berkomitmen melaksanakan Undang-undang no 18 tahun 2019 tentang pesantren.

“Saya kira Undang-undang pesantren harus dilaksanakan. Undang-undangnya sudah ada tinggal eksekusi saja,” kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (6/2).

Menurutnya, harapan besar guru ngaji terhadap insentif harus segara dilaksanakan. Hal itu pun dinilai Ganjar bukan sesuatu yang sulit untuk direalisasikan, mengingat pengalaman saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Itu tidak sulit karena pernah kami lakukan di Jawa Tengah,” kata Ganjar.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendapatkan doa dan dukungan dari 20 ribu santri di Kabupaten Garut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News