Ulama Kabupaten Bandung Ingin Mengampanyekan Prabowo-Gibran Bareng Presiden Jokowi

Senin, 05 Februari 2024 – 20:02 WIB
Ulama Kabupaten Bandung Ingin Mengampanyekan Prabowo-Gibran Bareng Presiden Jokowi - JPNN.com Jabar
Sejumlah ulama di Kabupaten Bandung menyambut baik pernyataan Presiden Joko Widodo soal kepala negara boleh kampanye dan berpihak dalam Pemilihan Umum 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah ulama di Kabupaten Bandung menyambut baik pernyataan Presiden Joko Widodo soal kepala negara boleh kampanye dan berpihak dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Arqom Al-Islami Lemburawi Pacet Kabupaten Bandung, KH Ibnoe Athaillah Yusuf, atau yang akrab disapa Cep Aat mengatakan semua orang memiliki hak demokrasi yang sama pada Pemilu 2024.

"Saya bersama tokoh pesantren lainnya menyambut baik dan bahagia bahwa hak demokrasi dan politik semua orang sama, termasuk presiden bisa berkampanye dan bisa memihak," ucap Cep Aat dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (5/2).

Lebih lanjut, Cep Aat menuturkan sejumlah tokoh ulama di Kabupaten Bandung telah bersepakat mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Oleh karena itu, kata Cep Aat, pihaknya siap turut serta membantu dalam mengampanyekan Prabowo-Gibran di wilayahnya.

Cep Aat pun mengharapkan Presiden Joko Widodo mau terlibat dalam kampanye yang dilakukan sejumlah ulama lainnya di Kabupaten Bandung, demi kemenangan Prabowo-Gibran.

"Kami masyarakat kabupaten bandung sangat ingin berjumpa dengan bapak presiden jokowi dan memohon kepada bapak untuk turun berkampanye menggunakan hak bapak ke kabupaten bandung," kata Cep Aat. (mar5/jpnn)

Sejumlah ulama di Kabupaten Bandung menyambut baik pernyataan Presiden Joko Widodo soal kepala negara boleh kampanye dan berpihak dalam Pemilihan Umum 2024.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News