KPU Kota Bandung Mulai Distribusi Logistik Pemilu ke Kecamatan

Jumat, 02 Februari 2024 – 20:18 WIB
KPU Kota Bandung Mulai Distribusi Logistik Pemilu ke Kecamatan - JPNN.com Jabar
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat melepas truk yang mengantar logistik pemilu dari gudang logistik KPU Kota Bandung, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Jumat (2/2). Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mulai mendistribusikan logistik Pemilu menjelang hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pendistribusian dimulai pada hari ini dengan 29 truk yang dikawal ketat oleh pihak kepolisian. Di hari pertama, ada 94 logistik yang disebar ke daerah pemilihan (dapil) 1 dan 2.

Proses distribusi logistik berlangsung selama tujuh hari ke depan.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan, pihaknya optimistis pemilu di Bandung bisa berjalan dalam kondisi kondusif, aman, dan damai. 

Selain itu, akan ada jadwal pendistribusian dari gudang logistik kecamatan ke kelurahan dan TPS. 

"Ini paling lambat H-1. Selama ini kami sudah persiapkan semuanya, sudah dibentuk KPPS juga. Support dari rekan-rekan TNI dan Polri pun sangat amat luar biasa untuk menjaga semuanya dalam kondisi terkendali dan aman," kata Bambang di gudang logistik KPU Kota Bandung, Jalan Ibrahim Adjie, Jumat (2/2). 

Terkait logistik yang rusak, Bambang menuturkan, jumlahnya tidak terlalu signifikan dan masih dalam kondisi masih terkendali.

"Tapi ini selalu kami coba lakukan langkah-langkah antisipatif. Termasuk juga potensi adanya kerusakan pada saat distribusi," imbuhnya.

KPU Kota Bandung mulai mendistribusikan logistik Pemilu menjelang hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News