Pemkot Bandung Dorong Exit Tol 149 Gedebage Dilanjutkan Hingga Jalan Soekarno Hatta

Kamis, 01 Februari 2024 – 19:00 WIB
Pemkot Bandung Dorong Exit Tol 149 Gedebage Dilanjutkan Hingga Jalan Soekarno Hatta - JPNN.com Jabar
Exit Tol Gedebage KM 149. Foto: dokumentasi Kementerian PUPR

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah mengusahakan agar exit Tol Gedebage KM 149 bisa kembali dioperasionalkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, exit tol KM 149 bisa menjadi solusi mengatasi permasalahan kemacetan di wilayah Bandung Timur dan Gedebage, khususnya.

Ema juga mendorong agar pembangunan KM 149 dituntaskan sampai ke Jalan Soekarno Hatta.

“Suratnya sedang berproses. Kami ingin mendorong supaya yang KM 149 ini nanti tuntas sampai ke Jalan Soekarno-Hatta. Ya, kalau sekarang ini hanya sampai di Summarecon. Ini artinya belum tuntas, nah ini yang sedang kami dorong,” kata Ema, Kamis (1/2).

Di samping exit Tol KM 149, ia juga mendorong percepatan pembangunan exit Tol KM 151. Nantinya, konstruksi jalan tol itu akan membelah lahan.

“Sekarang ini sedang dipercepat juga proses pembukaan KM 151. Otoritasnya di pemerintah pusat. Kami sifatnya mendukung. Kalau nanti pemerintah kota harus menghibahkan, saya pikir tidak ada masalah. Karena G2G itu bisa,” jelasnya.

Selain itu, Ema menyebut saat ini pihak Summarecon tengah menyiapkan akses jalan yang disebut dengan Sektor 5. Namun, akses itu melintasi sungai.

Untuk itu, ia juga mengharapkan BBWS segera mengeluarkan rekomendasi agar izin dapat diterbitkan.

Pemkot desak pemerintah pusat segera operasionalkan exit Tol KM 149 dan 151 Gedebage Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News