Profil Satya Heragandhi, Sosok di Balik 21 Program Unggulan Ganjar Mahfud

Jumat, 02 Februari 2024 – 12:10 WIB
Profil Satya Heragandhi, Sosok di Balik 21 Program Unggulan Ganjar Mahfud - JPNN.com Jabar
Satya Heragandhi perancang 21 program unggulan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Nama Satya Heragandhi mungkin masih asing di telinga sebagian orang, namun bagi mereka yang concern terhadap perkembangan kota Jakarta dan sekitarnya, nama satu ini bisa dibilang sangat tenar. Ia adalah salah satu dari sosok yang berperan penting bagi perjalanan kemajuan Ibu Kota.

Satya adalah orang di balik beberapa momen prestisius yang terjadi di Jakarta. Misalnya ketika menjadi tuan rumah Asian Games 2018 hingga sebagai pionir awal dibangunnya LRT di Jabodetabek. Belum lagi ternyata sosok yang berkuliah di Universitas Indonesia ini ternyata pernah menorehkan peran juga untuk pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Jika berkaca pada pengalaman, sosok Satya Heragandhi ternyata punya experience yang tidak main-main. Setidaknya sudah 25 tahun ia berkarya di berbagai jenis perusahaan dengan posisi dan tanggung jawab yang besar. Berkat pengalamannya pula ia menerima berbagai penghargaan, tak hanya pribadi namun juga perusahaan yang diembannya.

Berikut rekam jejak Satya Heragandhi:

1. Pengalaman pekerjaan Satya Heragandhi

Satya memiliki pengalaman internasional yang sangat cemerlang. Perjalanan karirnya dimulai dengan merancang sistem seluler di Vietnam antara tahun 1994 - 2000, memberikan kontribusi signifikan pada pengembangan sistem telekomunikasi di Uzbekistan, dan bahkan memimpin sebuah perusahaan penelitian dan pengembangan di Amerika Serikat. Sebagai salah satu figur kunci di Siemens, Satya menjadi otak di balik kelahiran produk Speedy pada tahun 2000 - 2001, yang kemudian membentuk dasar bagi layanan yang kita kenal sekarang sebagai IndiHome.

Tercatat Satya Heragandhi pernah bekerja di berbagai perusahaan dengan posisi yang penting. Misalnya ia pernah bekerja di GE (General Electric) di tahun 2001 hingga 2004. Kemudian ia memimpin divisi Produk Kereta Api GE di Asia Tenggara dari tahun 2004 hingga 2010. Selama satu dekade kepemimpinan di General Electric, Satya memperluas pengalamannya di berbagai industri. Saat menjabat sebagai direktur pengembangan bisnis, ia memiliki pemahaman mendalam dalam industri energi, kesehatan, dan air bersih. Selain itu.

Selepas dari GE Transportation ia menjabat sebagai President Director PT. Sanggar Sara Baja dari tahun 2010 hingga 2016. Ini adalah perusahaan yang berfokus pada penambangan minyak dan gas. Selanjutnya ia menjadi President Commissioner di PT. Marga Lingkar Jaya dari tahun 2016 hingga 2018.

Inilah sosok di balik 21 program unggulan dari capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud MD, Satya Heragandhi
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News