Muhammad Farhan: Kedatangan Anies di Jabar Berikan Dampak Elektoral Positif

Rabu, 31 Januari 2024 – 18:51 WIB
Muhammad Farhan: Kedatangan Anies di Jabar Berikan Dampak Elektoral Positif - JPNN.com Jabar
Juru Bicara (Jubir) Nasional AMIN, Muhammad Farhan. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Juru Bicara (Jubir) Nasional AMIN, Muhammad Farhan menyebut kedatangan Capres Anies Baswedan memiliki dampak elektoral yang baik di Jawa Barat.

Menurutnya, kedatangan Anies Baswedan ke Bandung dan berbagai daerah di Jawa Barat, untuk memastikan konsep perubahan dalam Pilpres 2024 dirasakan masyarakat.

“Sebagai sebuah provinsi dengan populasi tertinggi, masalah pendidikan dan kebudayaan menjadi sangat kompleks di Jawa Barat ini. Maka Abah Anies (sapaan Anies Baswedan) hadir menawarkan diri sebagai sosok seorang Abah atau Ayah bagi warga Jabar dan narasi yang dilandasi budaya atau peradaban tinggi,” ujar Farhan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (31/1).

“Sosok Abah atau Ayah adalah sosok yang mengayomi dan menjaga budaya ethics, religius dalam narasi merawat tenun kebangsaan. Narasi yang sudah digaungkan oleh Abah Anies dalam sebuah buku sejak 2014,” lanjut Farhan.

Hasil dialog bersama masyarakat, pasangan Anies - Imin (AMIN) menjanjikan kepastian hukum yang adil dalam memajukan sistem demokrasi di Indonesia. Salah satu isu yang disorot di antaranya normalisasi entitas FPI dan HTI.

Menanggapi isu FPI dan HTI, kata Farhan, Anies menegaskan bahwa negara ini adalah negara hukum dan hanya dapat mengatur tindakan, bukan pikiran. Menurutnya, apabila organisasi itu melakukan tindakan melanggar hukum dan peraturan, maka akan ditindak.

“Abah Anies Baswedan menekankan bahwa keputusan yang sudah berketetapan hukum, tetap harus dijalani walaupun mengusik nuansa demokrasi di Indonesia,“ ujar Farhan.

“Karena kita harus menghargai supremasi hukum di negara ini, bukan mengedepankan politik kekuasaan. Maka pasangan AMIN akan mengedepankan supremasi hukum dalam menghadapi permasalahan demokrasi,” sambungnya.

Juru Bicara (Jubir) Nasional AMIN, Muhammad Farhan menyebut kedatangan Capres Anies Baswedan memiliki dampak elektoral yang baik di Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News