Komandan TKN Fanta: Prabowo-Gibran Siap Wujudkan Hak Kelompok Disabilitas

Selasa, 30 Januari 2024 – 17:45 WIB
Komandan TKN Fanta: Prabowo-Gibran Siap Wujudkan Hak Kelompok Disabilitas - JPNN.com Jabar
Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan dalam kegiatan deklarasi dukungan oleh kelompok pemilih disabilitas di Gelanggang Olahraga Alun-alun Situraja, Sumedang, Jawa Barat, Senin (29/1). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Kelompok pemilih disabilitas mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) capres dan cawapres nomor urut dua, Prabowo-Gibran di Gelanggang Olahraga Alun-alun Situraja, Sumedang, Jawa Barat, Senin (29/1).

Deklarasi ini dihadiri Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan, caleg DPR RI Partai Golkar Fajar R. Zulkarnaen, dan tokoh muda Sumedang Hendra Ciho.

Dalam sambutannya, Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan menyampaikan terima kasih kepada kelompok disabilitas atas dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Kata Arief, dukungan dari kelompok disabilitas merupakan sejarah bagi TKN, terutama TKN Pemilih Muda atau TKN Fanta.

“Hari ini adalah sejarah. Ini pertama kali juga kami di Tim Kampanye Nasional Prabowo -Gibran utamanya di Pemilih Muda bisa memperoleh dukungan dari sahabat-sahabat kita, teman-teman kita dari kaum disabilitas ini,” kata Arief, dikutip Selasa (30/1). 

Wakil Direktur Milenial TKN Jokowi-Ma'rif saat Pilpres 2019 ini menuturkan, dukunga dari kelompok disabilitas kepada paslon 02 ini merupakan sebuah kekuatan bagi Prabowo dan Gibran. 

"Ini menjadi sebuah kekuatan sekali lagi buat kami, bahwa inklusivitas yang selama ini diperjuangkan oleh mereka berdua, memperoleh keberlanjutan," ucapnya. 

Menurutnya, saat ini sudah ada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Disabilitas di era kepemimpinan Joko Widodo. Namun, dalam pelaksanaannua di lapangan masih belum sempurna. 

Kelompok pemilih disabilitas mendeklarasikan dukungannya pada paslon no urut 2 Prabowo-Gibran. Berharap perjuangkan hak disabilitas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News