Debat Cawapres, TKD Jabar: Mas Gibran Terpilih, Program Hilirisasi di Jabar Lanjut

Minggu, 21 Januari 2024 – 22:15 WIB
Debat Cawapres, TKD Jabar: Mas Gibran Terpilih, Program Hilirisasi di Jabar Lanjut - JPNN.com Jabar
Suasana nobar debat cawapres Gibran Rakabuming yang diselenggarakan TKD Jawa Barat di Kota Bandung, Minggu (21/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berkomitmen bakal melanjutkan program hilirisasi yang saat ini dijalankan Presiden Joko Widodo. 

Hal itu disampaikan Gibran dalam debat cawapres kedua Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/1) malam. 

Merespons hal ini, TKD Prabowo - Gibran Jawa Barat mendukung apa yang disampaikan cawapres koalisi Indonesia Maju. 

Ketua Tim Golf TKD Jabar Irwan Koesandiantoro mengatakan, di Jawa Barat program hilirisasi berhasil memajukan pendapatan daerah dan juga desa tertinggal. 

"Kami dari TKD Jawa Barat sangat concern sekali dengan hilirisasi. Hilirisasi ini kami mulai (tahun) 2020 dan sekarang sudah kelihatan, contohnya sektor pertambangan itu PAD nya sangat besar," kata Irwan di sela-sela acara nobar debat cawapres di Kota Bandung. 

Irwan menjelaskan, program hilirisasi yang digagas oleh Presiden Jokowi juga dijalankan di Jawa Barat. 

Hasilnya, banyak desa tertinggal yang kini berubah statusnya menjadi desa tidak tertinggal berkat kemajuan teknologi dan masuknya Wi-Fi. 

"Berkaitan dengan desa kita sekarang, desa kita dulu banyak yang tertinggal, dengan adanya dana desa, desa semakin berkembang. Artinya desa kita banyak yang tidak tertinggal, bisa masuk ke desa-desa," ujarnya. 

TKD Jabar merespons pernyataan Gibran Rakabuming yang menyatakan akan melanjutkan program hilirisasi dalam debat cawapres Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News