Puji Makna Syair, Anies Baswedan Bernyanyi di Hadapan Rhoma Irama

Sabtu, 20 Januari 2024 – 20:10 WIB
Puji Makna Syair, Anies Baswedan Bernyanyi di Hadapan Rhoma Irama - JPNN.com Jabar
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, bersama Rhoma Irama. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan berkunjung ke Soneta Record milik raja dangdut Rhoma Irama, yang terletak di wilayah Sukmajaya, Kota Depok, untuk meminta doa restu, pada Sabtu (20/1).

Menurutnya, Rhoma Irama bukan sekedar artis dangdut domestik, tetapi sang raja dangdut berhasil membawa Indonesia ke gelanggang dunia.

“Kami melihat tadi ada tulisan di dalam (studio rekaman) 'a superstar with a message,’ bukan hanya superstar, tapi superstar yang membawa pesan. Perhatikan, semua syair-syair itu penuh makna, penuh pesan, bukan hanya sekadar syair yang indah, tapi syair yang bermakna,”  ucapnya, Sabtu (20/1).

Anies bercerita, ketika dirinya menemui masyarakat dari kampung ke kampung, rata-rata masyarakat hafal dengan lagu Rhoma Irama.

“Saya kalau lagi ke kampung-kampung sering tanya 'yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin,’ itu udah hafal semua. Maka prinsip kami membesarkan yang kecil, tanpa mengecilkan yang besar, menguatkan yang lemah, tanpa melemahkan yang kuat,” ujarnya.

Baginya, lagu tersebut sangat mengena di hati Anies, lantaran karena berasal dari pesan yang harus menghadirkan rasa keadilan, dan tidak memusuhi siapapun.

“Jadi yang sudah besar enggak usah dimusuhi, yang sudah besar enggak usah dikecilkan. Tapi yang kecil jangan dibiarkan kecil terus,” kata Anies.

Dirinya berharap, jangan hanya yang makmur makin makmur, tapi yang belum makmur tidak mengalami kemakmuran.

Anies Baswedan memuji makna pada setiap syair yang diciptakan oleh Rhoma Irama, bahkan dirinya sebut Rhoma juga berhasil membawa Indonesia ke dunia
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News