Sepanjang 2023, BAZNAS Depok Berikan Bantuan kepada 296 Siswa

Sabtu, 20 Januari 2024 – 17:00 WIB
Sepanjang 2023, BAZNAS Depok Berikan Bantuan kepada 296 Siswa - JPNN.com Jabar
Ilustrasi bantuan sumbangan dana Baznas Depok. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok berkomitmen memberikan bantuan pendidikan bagi masyarakat melalui program Depok Cerdas.

Hal tersebut, dibuktikan sepanjang 2023 Baznas Depok telah memberikan bantuan penebusan ijazah dan pelunasan tunggakan biaya sekolah bagi 296 siswa. 

Ketua BAZNAS Kota Depok, Endang Ahmad Yani mengatakan, bantuan tersebut diberikan melalui program yang sudah bermitra dengan sekolah dan pondok pesantren.

Selain itu, bantuan tersebut juga diberikan langsung bagi masyarakat yang datang ke Kantor BAZNAS Kota Depok. 

"Program Depok Cerdas ini menjadi bagian dalam menunjang kemandirian ekonomi keluarga, karena melalui pendidikan, maka ekonomi keluarga akan terangkat dan Kota Depok bisa menjadi sejahtera," ucap dikutip Sabtu (20/1).

Sepanjang tahun 2023, BAZNAS Kota Depok memberikan bantuan kepada santri di 12 pondok pesantren dan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan tebus ijazah untuk siswa di 200 sekolah dengan total 296 siswa.

Atas bantuan tersebut, Endang mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok dan juga masyarakat secara umum atas zakat yang telah di titipkan melalui BAZNAS.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Depok serta seluruh masyarakat yang telah bersedia berzakat kepada Baznas, untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui Pendidikan maka permasalahan ekonomi bisa diselesaikan," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Sepanjang tahun 2023, BAZNAS Kota Depok telah memberikan bantuan pendidikan kepada 296 siswa, melalui program Depok Cerdas

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News