2.289 Surat Suara Pemilu 2024 Untuk Kota Bogor Rusak

Senin, 15 Januari 2024 – 15:00 WIB
2.289 Surat Suara Pemilu 2024 Untuk Kota Bogor Rusak - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Kertas Surat Suara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor mencatat ada sebanyak 2.289 surat suara rusak untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Bogor.

Jumlah tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor untuk surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi Jabar dari Dapil Kota Bogor.

Anggota Bawaslu Kota Bogor, Salman Alfarisi menuturkan sampai saat ini pihaknya baru mendapatkan dua jenis surat suara berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Kota Bogor.

Di mana saat ini rekapitulasi sendiri sedang dilakukan terhadap empat jenis surat suara untuk Pemilu 2024, yakni surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPD RI dan Pilpres.

"DPR RI 1.285 (surat suara rusak), kalau yang DPRD Provinsi 1.004," kata Salman Alfarisi, Senin (15/1).

Salman Alfarisi meminta KPU Kota Bogor untuk secepatnya memproses pengajuan pengiriman ulang surat suara rusak ini.

Mengingat prosedur pengiriman ulang surat suara membutuhkan waktu dan koordinasi hingga ke tingkat KPU RI.

"Sudah kami sarankan yang rusak-rusak ini secepatnya dimintakan prosedur untuk dikirim ulang, karena prosedurnya panjang harus lapor ke KPU RI dahulu kemudian ke percetakan yang bersangkutan," ujarnya.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mencatat ada sebanyak 2.289 surat suara rusak untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News