Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Perhatikan Kesehatan Petugas KPPS

Jumat, 12 Januari 2024 – 18:45 WIB
Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Perhatikan Kesehatan Petugas KPPS - JPNN.com Jabar
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta Pemkab Bogor untuk memberikan dukungan kepada KPU guna memastikan kesehatan petugas KPPS yang akan bertugas di TPS pada 14 Februari 2024 mendatang.

Rudy berharap adanya bantuan suplemen kesehatan untuk mendukung kesehatan fisik para petugas KPPS.

Tujuannya adalah untuk mencegah potensi banyaknya petugas yang mengalami sakit atau bahkan meninggal dunia, seperti yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu.

"Dengan adanya dukungan ini, kami berharap potensi risiko kesehatan petugas dapat diminimalkan, dan keberlanjutan pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan dapat dimulai sejak dini," kata Rudy.

Menurut Rudy, kesehatan para petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga akan memberikan dampak positif terhadap terciptanya pemilu yang berkualitas.

Para penyelenggara pemilu di TPS, kata dia, harus dapat berkonsentrasi penuh agar pemilu bisa berjalan secara jujul, adil, bebas, dan rahasia.

"Kami ingin agar pemilu berjalan dengan baik, karena itu persiapan harus dilakukan dengan baik, termasuk memperhatikan apa yang dibutuhkan penyelenggara," kata dia.

Seperti diketahui, menghadapi Pemilu 2024, KPU Kabupaten Bogor membutuhkan sebanyak 106.596 anggota KPPS.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta Pemkab Bogor untuk memperhatikan kesehatan petugas KPPS yang akan bertugas di TPS pada 14 Februari 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News