Satpol PP Garut dan Bekasi Diduga Dukung Gibran, Gus Imin Minta Bawaslu Turun Tangan

Rabu, 03 Januari 2024 – 17:00 WIB
Satpol PP Garut dan Bekasi Diduga Dukung Gibran, Gus Imin Minta Bawaslu Turun Tangan - JPNN.com Jabar
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat ditemui di Kabupaten Bandung, Rabu (3/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Media sosial diviralkan dengan rekaman video yang memperlihatkan adanya anggota Satpol PP di Garut dan Bekasi memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming.

Merespons hal ini, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyayangkan dugaan dukungan tersebut.

Menurutnya, sebagai aparat pemerintah, mereka harus menjaga netralitas dan tidak menunjukkan secara langsung dukungan pada calon tertentu.

“Ya kami minta Bawaslu untuk menindaklanjuti, sehingga tidak boleh terjadi pelanggaran,” kata Gus Muhaimin ditemui di Kabupaten Bandung, Rabu (3/1).

Sebelumnya, video anggota Satpol PP Garut mendukung Gibran Rakabuming Raka viral di media sosial dan grup WhatsApp sejak Selasa (2/1).

Mereka secara terang-terangan menyatakan dukungan untuk memilih putra sulung dari Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin masa depan.

Dalam video berdurasi 19 detik itu, terlihat ada 13 anggota Satpol PP Garut secara gamblang menyatakan dukungan untuk memilih Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Mereka juga lengkap menggunakan seragam dinas Pamong Praja.

Cawapres nomor urut 1 Cak Imin merespons soal dugaan dukungan dari anggota Satpol PP Garut kepada paslon nomor urut 2.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News