Jika Menang Pilpres 2024, AMIN Janjikan Dana Rp 150 Triliun untuk Anak Muda di Sektor Pertanian

Rabu, 03 Januari 2024 – 16:00 WIB
Jika Menang Pilpres 2024, AMIN Janjikan Dana Rp 150 Triliun untuk Anak Muda di Sektor Pertanian - JPNN.com Jabar
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat menghadiri kegiatan kampanye Pilpres 2024 di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menghimpun jumlah petani setiap tahunnya di Indonesia terus berkurang.

Selain tenaga yang berkurang, lahan pertanian yang semakin sempit juga menjadi alasan mengapa regenerasi petani begitu sulit.

Pernyataan itu disampaikan cawapres yang karib disapa Gus Imin saat menerima aspirasi dari puluhan petani di Soreang, Kabupaten Bandung pada Rabu (3/1).

Semula, ada petani yang menanyakan kepada Gus Imin mengenai cara supaya ada regenerasi petani di masa depan.

Kata Gus Imin, anak muda zaman sekarang menilai profesi petani bukanlah pekerjaan yang menguntungkan.

Padahal untuk menjaga ketahanan pangan, sosok petani ini penting. Mereka harus dijaga oleh pemerintah agar nyaman dalam menanam,  mendapat untung, dan bisa menabung.

“Kami diskusi dengan tim ahli, kesimpulannya negara punya perangkat penting kekuasaan bagaimana pertanian disangga. AMIN menang, petani tidak boleh ada yang rugi,” kata Gus Imin.

Menurutnya, pekerjaan seorang petani masih dipandang sebelah mata dan kurang diperhatikan kesejahteraannya.

Paslon AMIN akan mengalokasikan dana triliunan rupiah supaya anak muda mau terjun ke sektor pertanian.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News