Tampil Memukau di Debat Cawapres, Gibran Sukses Patahkan Tudingan Publik

Minggu, 24 Desember 2023 – 07:00 WIB
Tampil Memukau di Debat Cawapres, Gibran Sukses Patahkan Tudingan Publik - JPNN.com Jabar
Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka saat tampil di debat cawapres yang digelar KPU di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka sukses mematahkan pendapat netizen dalam debat cawapres dan bisa tampil dengan memukau.

Gibran tampil tenang dan penuh kepercayaan diri dan hal tersebut benar-benar memukau para netizen yang mengamati debat cawapres. 

Gibran telah menunjukkan penguasaan materi yang cukup kuat dan mampu mengurangi keraguan di kalangan publik, terlebih banyak masyarakat yang sempat menganggap Gibran masih kurang dalam pengalamannya di bidang politik.

Salah satu momen yang menjadi sorotan ialah saat dia mengonfirmasi kelanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang telah dimulai oleh Presiden Jokowi. 

Dia menegaskan bahwa IKN akan menjadi elemen penting dalam usaha untuk meratakan pertumbuhan ekonomi. 

"Ini banyak yang gagal paham soal IKN, proyek itu tidak sepenuhnya pakai APBN. Hanya 20 persen. Sisanya investasi swasta dan luar negeri," kata Gibran saat berbicara dalam debat cawapres di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12).

Selain itu, cawapres dari Prabowo Subianto ini menyinggung inkonsistensi Cak Imin terkait IKN. Gibran menyindir Cak Imin yang sempat ikut potong tumpeng di awal pembangunan pengerjaan proyek IKN.

"Saya izin menanggapi Gus Muhaimin dahulu, saya ingat sekali Gus Muhaimin dulu sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana? Ini enggak konsisten, dahulu dukung, sekarang enggak dukung karena menjadi wakilnya Pak Anies yang mengusung tema perubahan," jelas Gibran.

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka sukses mematahkan pendapat netizen dalam debat cawapres dan bisa tampil dengan memukau.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News