Nusantara Bangkit Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Senin, 18 Desember 2023 – 19:02 WIB
Nusantara Bangkit Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran - JPNN.com Jabar
Pasangan Capres- Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Organisasi Nusantara Bangkit memberikan dukungannya untuk pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo-Gibran. Mereka juga turut mendeklarasikan gerakan 'Menang Satu Putaran' pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi gerakan ini turut dihadiri berbagai tokoh politik, dan lainnya, salah satunya ada Ketua Tim GOLF TKD Jabar, Irwan Koesdiantoro. Adapun gelaran ini dilaksanakan di Bale Gazebo, Kota Bandung, Senin (18/12).

Ketua Umum Organ Nusantara Bangkit, Ivan P Purba mengatakan berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, pasangan Prabowo-Gibran selalu mendapatkan perolehan yang memuaskan. Sehingga, Ivan pun mengaku optimistis pasangan Prabowo-Gibran mampu menang satu putaran.

"Organisasi Nusantara Bangkit pada hari ini, berinisiatif mengampanyekan bukan hanya untuk Kemenangan Prabowo - Gibran tapi sekaligus untuk memenangkan satu putaran saja, dengan mencanangkan dan menggalakkan Gerakan Memenangkan Satu Putaran Prabowo- Gibran," ujar Ivan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Ivan menjelaskan, Pilpres 2024 harus dimenangkan satu putaran. Hal itu dinilainya dapat menghindari polarisasi di masyarakat yang sangat melelahkan seperti Pilpres 2014 dan 2019.

"Dalam kurun waktu 4 bulan ini bisa saja terjadi fenomena Polarisasi lagi. Polarisasi ini bukan hanya melelahkan tetapi juga sangat berisiko menimbulkan perpecahan bagi Bangsa ini," jelasnya.

Alasan lain mengapa harus satu putaran, kata Ivan, agar ada penghematan anggaran pemilu.

"Yang terakhir adalah lebih cepat Paslon Presiden dan Wakil Presiden terpilih maka lebih cepat dalam mempersiapkan Kabinet dan Programnya yang siap untuk bekerja," kata dia.

Organisasi Nusantara Bangkit memberikan dukungannya untuk pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo-Gibran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News