Anang-Ashanty Siap Majukan Ribuan UMKM dan IKM di Kabupaten Bogor

Senin, 18 Desember 2023 – 19:00 WIB
Anang-Ashanty Siap Majukan Ribuan UMKM dan IKM di Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Anang Hermansyah dan Bunda Ashanty berfoto bersama para pelaku UMKM dan IKM, di sela-sela kegiatan Jambore UMKM Vol 2 di Cintamiang, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Forum UMKM dan IKM Kabupaten Bogor menggelar acara jambore Vol 2 di Cintamiang, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Acara yang diikuti oleh perwakilan UMKM dan IKM dari 40 kecamatan seluruh Kabupaten Bogor ini digelar selama dua hari.

Seluruh peserta yang merupakan anggota forum UMKM Kabupaten Bogor, mendapat pelatihan dan bimbingan untuk meningkatkan penjualan dan produk UMKM-nya.

Pada hari kedua, seluruh peserta mendapatkan materi dari Anang Hermansyah terkait tips dan trik digital marketing untuk produk UMKM serta tahapan meningkatkan kualitas produk dan bantuan permodalan.

"UMKM merupakan bisnis yang bertahap, untuk sampai ke titik sukses, salah satu sarana pendukung majunya UMKM adalah promosi produk. Saat ini media sosial merupakan sarana efektif untuk melakukan promosi produk UMKM yang gratis," ujar Anang, saat menyampaikan materi.

Anang menambahkan kelengkapan administrasi pelaku UMKM menjadi syarat mutlak, dengan memiliki prasyarat yang lengkap pelaku UMKM mendapatkan kesempatan untuk menerima bantuan dari pemerintah maupun bank yang memiliki program kredit UMKM.

"Bapak-ibu pelaku UMKM wajib memiliki NIB dan NPWP, karena ini menjadi syarap bagi pelaku UMKM agar mendapat bantuan dari pemerintah dan pinjaman dari bank," ungkap Anang Hermansyah.

Dalam kegiatan Jambore UMKM & IKM Vol 2 seluruh peserta berkesempatan dipromosikan produknya oleh Bunda Ashanty melalui akun media sosialnya.

Anang Hermansyah dan Ashanty mengaku siap memajukan produk UMKM dan IKM di Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News