Menjelang Debat Cawapres, Begini Persiapan Mahfud MD

Sabtu, 16 Desember 2023 – 18:06 WIB
Menjelang Debat Cawapres, Begini Persiapan Mahfud MD - JPNN.com Jabar
Cawapres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD. Foto: Tim Media Ganjar-Mahfud untuk JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Tiga calon wakil presiden (cawapres) yang bertarung dalam Pilpres 2024 bakal menjalani debat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Debat itu bakal dilangsungkan pada 22 Desember 2023.

Cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD mengaku tak melakukan persiapan khusus untuk debat tersebut. 

"Debat itu biasa saja. Saya tidak menyiapkan materi, debat itu pertanyaannya diundi, kalau saya menyiapkan dan undiannya berbeda buat apa juga, ya sudah datang saja," kata Mahfud MD ditemui di Kota Bandung, Sabtu (16/12). 

Menurutnya, debat itu berdasarkan pengetahuan yang sudah ada, bukan mempersiapkan seluruh materi yang kemudian disampaikan kepada publik. 

"Jadi debat itu berdasarkan pengetahuan yang sudah ada, bukan karena persiapan seperti sandiwara," ucap pasangan capres Ganjar Pranowo itu. 

Sebelumnya, cawapres nomor urut tiga Mahfud MD, kembali melakukan kampanye di Kota Bandung. 

Cawapres yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam) itu memulai agenda kampanyenya di Kota Bandung dengan mengunjungi pondok pesantren (ponpes) Sirnamiskin di Jalan Kopo, Kota Bandung. 

Di sana, Mahfud berbicara tentang ponpes sebagai tempat melahirkan bibit-bibit kader yang akan menjadi penerus bangsa Indonesia. 

Begini jawaban Cawapres Mahfud MD menjelang debat cawapres perdana yang digelar KPU pada 22 Desember 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News