Seperti Soekarno Membangun Semanggi, Ganjar Siap Lanjutkan Pembangunan IKN

Jumat, 08 Desember 2023 – 13:30 WIB
Seperti Soekarno Membangun Semanggi, Ganjar Siap Lanjutkan Pembangunan IKN - JPNN.com Jabar
Capres Ganjar Pranowo Foto : Ricardo

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Capres 2024 nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya untuk melanjutkan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) berikut infrastruktur penunjang di daerah sekitar.

Hal itu Ganjar sampaikan saat melanjutkan safari politiknya di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan bersilaturahmi dengan tokoh agama Katolik di Katedral Samarinda, Rabu (6/12).

"Pejabat dilantik itu disumpah di bawah kitab suci untuk melaksanakan undang-undang (UU). Nah, IKN itu sudah ada undang-undangnya, maka harus dilanjutkan," ujar Ganjar di hadapan para romo dan umat Katolik.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan proyek IKN juga harus memikirkan pembangunan daerah penunjang di sekitar. Misalnya infrastruktur jalan, peningkatan pendidikan, dan kesehatan.

"Semua ini sedang proses. Tidak bisa hanya dihitung lima tahunan, tetapi kita harus konsisten menjalankannya," tuturnya.

Selain itu, Ganjar juga berkomitmen akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) lokal.

Hal ini agar SDM lokal bisa terlibat aktif dalam pembangunan IKN, serta untuk masa depan yang lebih cerah.

Jubir Muda Ganjar Mahfud, Virdian Aurellio H menilai sebagai capres yang pertama datang ke IKN, kunjungan Ganjar Pranowo ke IKN menegaskan komitmen Ganjar Pranowo untuk melanjutkan pemerataan pembangunan melalui pembangunan IKN.

Capres 2024 nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya untuk melanjutkan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News