Mohammad Idris Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Keamanan dan Kesejukan Pemilu 2024

Jumat, 01 Desember 2023 – 19:30 WIB
Mohammad Idris Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Keamanan dan Kesejukan Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris ajak para tokoh dan elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024.

Menurutnya para tokoh masyarakat memiliki peran yang penting dalam menjaga situasi Kota Depok agar tetap aman, nyaman, dan kondusif.

“Pertama, sesuai dengan peran tokoh masyarakat adalah mengendalikan suasana masyarakat yang nyaman dan aman, itu di antara perannya,” ucapnya.

Kedua, tokoh masyarakat mempunyai peran dalam memberikan solusi dari permasalahan, yakni dengan menyelesaikan persoalan-persoalan yang membahayakan masyarakat.

“Nah, tokoh masyarakat ini kan jenisnya banyak, mereka ini harus berkolaborasi mewujudkan itu,” tuturnya.

Meski begitu, baginya para tokoh masyarakat tersebut harus benar-benar netral dalam upaya pengendalian masyarakat, terutama jelang Pemilu 2024.

“Kalau pilihan berbeda pastilah, pasti berbeda, tetapi kan dalam hal pengendalian masyarakat ini harus satu persepsi, harus satu langkah. Kalau enggak ya malah jadi masalah keberpihakan nanti, enggak boleh, itu perannya,” kata Idris.

Sehingga Bawaslu dan KPU juga perlu menjelaskan ketentuan-ketentuan yang lebih definitif terkait tempat-tempat yang tidak boleh digunakan untuk berkampanye di tahun politik.

Menjelang Pemilu 2024, Wali Kota Depok Mohammad Idris ajak tokoh masyarakat menjaga kondusifitas agar tercipta pemilu aman dan damai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News