Anies Tawarkan Akses Pupuk Murah dan Kepastian Harga kepada Petani di Pengalengan Bandung

Kamis, 30 November 2023 – 20:00 WIB
Anies Tawarkan Akses Pupuk Murah dan Kepastian Harga kepada Petani di Pengalengan Bandung - JPNN.com Jabar
Anies Baswedan (depan, dua kiri) mengunjungi petani di hari kampanye. Foto: source for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengunjungi dataran tinggi Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada kampanye Pilpres, Rabu (29/11).

Dalam kesempatan itu, Anies mendengar dan menampung semua keluh kesah dan aspirasi para petani.

Anies menyerap aspirasi para petani terkait ketersediaan pupuk murah berkualitas agar produktivitas pertanian meningkat.

“Mereka menyampaikan kelangkaan pupuk, sebaiknya ada langkah untuk memastikan pupuk tersedia dan sesuai dengan kebutuhan, sehingga petani dengan mudah mengakses pupuk untuk produk pertaniannya,” kata Anies.

Kecamatan Pangalengan merupakan sentra berbagai komoditas pertanian, seperti tanaman hortikultura, tanaman pangan, hingga perkebunan.

Para petani setempat juga berharap akses pupuk yang mudah untuk menunjang produktivitas pertanian mereka.

Anies mengatakan negara harus hadir dengan memberikan kemudahan rakyat dalam bertani dan memberikan kepastian produksi, harga, maupun pasar.

“Indonesia adalah negara dengan koperasi terbanyak di dunia, tetapi banyak yang tidak berkembang. Kami ingin koperasi menjadi penggerak perekonomian pertanian dan peternakan rakyat,” ujarnya. (*/jpnn)

Anies Baswedan tawarkan akses pupuk murah dan kepastian harga kepada para petani di Pengalengan, Bandung.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News