AAIB Jabar Sepakat Dukung Prabowo-Gibran Pada Pilpres 2024

Kamis, 30 November 2023 – 08:15 WIB
AAIB Jabar Sepakat Dukung Prabowo-Gibran Pada Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua AAIB, Otto Hasibuan saat menghadiri deklarasi dukungan untuk pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran di Kota Bandung, Rabu (29/11). Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Puluhan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua AAIB, Otto Hasibuan mengatakan, para advokat yang bergabung di AAIB ini berasal dari berbagai organisasi advokat. Di antaranya Peradi, AAI maupun IKADIN.

Namun, Otto menegaskan langkah politik yang diambil para advokat yang tergabung dalam AAIB merupakan inisiatif pribadi tidak mengatasnamakan larat belakang organisasi.

"Meskipun saya ini adalah Ketum Peradi, ada juga dari Ikadin, ada lagi dari AAI dan sebagainya tapi kami bertindak disini bukan atas nama organisasi, tapi kami bertindak sebagai pribadi advokat-advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu," ucap saat ditemui di Kota Bandung, dikutip Kamis (30/11).

"Kami bersepakat punya hati yang sama, punya cita cita yang sama, punya tujuan yang sama untuk mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia untuk 2024-2029," sambungnya.

Lebih lanjut, kata Otto, keputusan AAIB mendukung Prabowo-Gibran bukanlah tanpa alasan. Menurutnya, Prabowo-Gibran merupakan sosok yang ideal untuk bisa menegakan keadilan hukum serta memastikan kepentingan rakyat dan keadilan sosial di Indonesia.

"Figur Pak Prabowo kami yakini, Gibran juga kami yakini. Ini perpaduan antara seorang senior dan yang lebih muda yang visioner dan itu akan klop nanti untuk membangun bangsa ini," katanya.

Adapun untuk merealisasikan dukungannya, kata Otto, pihaknya akan turut berperan aktif dalam menyosialisasikan dan mengampanyekan Prabowo-Gibran ke masyarakat.

Puluhan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News