Tegakkan Aturan Partai, TB Hasanuddin Dorong Pemecatan Gibran dari PDIP

Sabtu, 25 November 2023 – 18:10 WIB
Tegakkan Aturan Partai, TB Hasanuddin Dorong Pemecatan Gibran dari PDIP - JPNN.com Jabar
Politisi senior PDI Perjuangan Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Politisi senior PDI Perjuangan Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin menilai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sudah layak untuk dipecat sebagai kader partainya.

Menurut Hasanuddin, pemecatan Gibran sudah sesuai dengan AD/ART partai mengingat berbagai manuver yang dilakukan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

"Saya menilai bahwa pemecatan Gibran ini harus segera dilakukan agar partai tetap menegakkan disiplin," kata Hasanuddin dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (25/11).

Hasanuddin menilai, manuver politik yang dilakukan Gibran adalah pelanggaran berat kode etik dan disiplin anggota partai. Oleh karena itu, sejatinya Gibran harus diberikan tindakan tegas berupa pemecatan.

Kini Wali Kota Solo ini maju dalam bursa Pilpres 2024 menjadi calon dari kontestan lain, padahal PDI Perjuangan mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres dan cawapres.

Lebih lanjut, Hasanuddin mencontohkan pembiaran Gibran dapat menjadi citra buruk bagi PDI Perjuangan sendiri. Pasalnya, banyak kader PDI Perjuangan yang dipecat karena kasus pelanggaran disiplin.

"Tentu ini akan menjadi pertanyaan oleh banyak kader bila penegakan disiplin dilakukan secara tebang pilih. Lagipula sebagai kader yang baru 2 tahun bergabung dengan PDI Perjuangan ia belum banyak berjasa dan berkontribusi untuk kebesaran partai," kata legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat IX (Sumedang-Majalengka-Subang) tersebut. (mar5/jpnn)

Politisi senior PDI Perjuangan Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin menilai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sudah layak untuk dipecat sebagai kader partainya.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News