Jelang Masa Kampanye, 27 Bawaslu se-Jawa Barat Gelar Apel Siaga Bersama di Gedung Sate Bandung

Kamis, 23 November 2023 – 20:30 WIB
Jelang Masa Kampanye, 27 Bawaslu se-Jawa Barat Gelar Apel Siaga Bersama di Gedung Sate Bandung - JPNN.com Jabar
Bawaslu Jawa Barat (Jabar) menggelar Apel Siaga yang diikuti oleh seluruh Bawaslu di 27 kabupaten/kota, di halaman Gedung Sate. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bawaslu Jawa Barat (Jabar) menggelar Apel Siaga yang diikuti oleh seluruh Bawaslu di 27 kabupaten/kota, di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (23/11).

Ketua Bawaslu Jabar, Zacky Muhammad Zam Zam menyebut kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk persiapan menghadapi masa kampanye.

“Kami melaksanakan apel siaga untuk pengawasan tahapan kampanye 2024, bersama 27 kabupaten/kota, serta perwakilan dari panwaslu tingkat kecamatan,” ucapnya.

Dirinya menyebut kampanye merupakan tahapan pemilu yang sangat krusial, dan ada 18 partai politik yang sudah terdaftar akan melaksanakan kampanye.

“Kita akan memasuki tahapan yang sangat krusial. Jadi, dalam proses tahapan kampanye itu sebagai bagian dari Bawaslu yaitu mengawasi seluruh tahapan Pemilu 2024,” tuturnya.

Pihaknya menyebut Bawaslu yang ada di 27 kabupaten/kota sudah siap untuk mengerjakan tugas pengawasan dan pencegahan terhadap potensi pelanggaran, penanganan pelanggaran, dan penyelesaian sengketa proses pemilu.

Selain itu, penggunaan alat peraga sosialisasi (APS) diperbolehkan hanya saja tidak mengandung unsur ajakan untuk memilih.

“Kami tegaskan APS boleh, tetapi tidak mengandung unsur ajakan memilih, saya kira 27 kabupaten/kota sudah melakukan penertiban alat praga sosialisasi yang mengandung unsur kampanye,” ujarnya.

Menjelang masa kampanye, Bawaslu Jabar menggelar apel siaga yang diikuti 27 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News