Penjelasan Lengkap Kombes Ibrahim Tompo Soal Intel Polda Jabar Masuk ke Kantor PDIP

Kamis, 23 November 2023 – 19:44 WIB
Penjelasan Lengkap Kombes Ibrahim Tompo Soal Intel Polda Jabar Masuk ke Kantor PDIP - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat merepons isu kedatangan anggota Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam), ke kantor DPD PDI Perjuangan Jabar di Kota Bandung. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, kunjungan anggota polisi pada dua hari lalu merupakan kegiatan rutin. 

Sebelum memasuki masa tahun politik, kedatangan personel polisi ke kantor-kantor partai politik, bukanlah hal yang dipermasalahkan. 

"Ini memang terjadi kepekaan politik saja pas mendekati pemilu. Memang anggota itu sudah biasa ke sana, cuma karena ini kepekaan pemilu sehingga timbul seperti itu," kata Ibrahim dihubungi, Kamis (23/11). 

Ibrahim menjelaskan, tugas anggota intel salah satunya adalah mendatangi kantor partai politik, termasuk di masa pemilu seperti saat ini. 

"Tujuannya untuk melakukan pemantauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) saja. Dalam kondisi rutin tanpa pemilu, anggota intel itu sudah biasa mendatangi kantor partai-partai juga," tuturnya. 

Kata Ibrahim, biasanya kunjungan ke kantor parpol dilakukan sebagai koordinasi jika ada kegiatan yang membutuhkan pengamanan. 

Adapun memasuki tahun politik, beberapa personel Polri juga ada yang ditugaskan untuk menjaga kantor KPU dan Bawaslu. Sedangkan, kantor parpol sifatnya hanya pemantauan saja. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo memberi penjelasan soal maksud kedatangan anggota Intel ke kantor PDIP Jabar di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News