Ganjartivity Diskusi Bareng Gen Z, Yakinkan Ganjar-Mahfud Pro UMKM dan Ekonomi Berkelanjutan

Jumat, 10 November 2023 – 18:21 WIB
Ganjartivity Diskusi Bareng Gen Z, Yakinkan Ganjar-Mahfud Pro UMKM dan Ekonomi Berkelanjutan - JPNN.com Jabar
Ganjartivity Diskusi Bareng Gen Z, Yakinkan Ganjar-Mahfud Pro UMKM dan Ekonomi Berkelanjutan. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ganjartivity selaku sukarelawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang terdiri dari alumni muda Unpad, ITB, UPI melakukan kegiatan diskusi bersama dengan Gen-Z membahas seputar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Bertempat di Angkringan Haji Liberty, Gede Bage Selatan Kota Bandung, Jumat (10/11), diskusi itu menghadirkan Owner POLOSBDG, Gilang Merlambang dan Komisaris Utama Right Energy Oil, Alifio Muhammad Yustisio. 

Ganjartivity menilai pertumbuhan UMKM telah menjadi pendorong ekonomi yang signifikan di provinsi Jawa Barat. 

UMKM ditaksir telah memberikan kontribusi pada PDB nasional lebih dari 60 persen menjadi faktor penting dalam upaya menjaga momentum kebangkitan ekonomi nasional. 

Ketua Ganjartivity, Dicky Fauzia menilai diskusi itu penting sebagai upaya relawan menyerap aspirasi dari pelaku-pelaku usaha UMKM. 

“Lewat diskusi ini, kami mencoba menyerap aspirasi dari pelaku usaha, memetakan masalah, dan mencoba memberikan rekomendasi kepada Tim Pemenangan Nasional khususnya terkait masalah-masalah di UMKM," ujar Dicky dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com. 

Ganjartivity yang merupakan sukarelawan alumni muda dari lintas kampus di Bandung itu mendorong beberapa hal diantaranya diharapkan agar ke depan akses pembiayaan bagi UMKM lebih mudah. 

Banyak pemilik UMKM menekankan pentingnya akses yang lebih mudah ke pembiayaan yang terjangkau. Mereka berharap calon presiden dapat memperbaiki kebijakan perbankan dan program pembiayaan khusus untuk UMKM di Jawa Barat. 

Ganjartivity menggelar diskusi bersama dengan Gen-Z membahas seputar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News