Maksimalkan Potensi Desa, GMP Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Tawar Bagi Warga Cirebon

Rabu, 01 November 2023 – 19:45 WIB
Maksimalkan Potensi Desa, GMP Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Tawar Bagi Warga Cirebon - JPNN.com Jabar
Sukarelawan GMP saat menggelar pelatihan budidaya ikan tawar di Kampung Sukerduwur Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, CIREBON - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) mengadakan pelatihan cara budidaya ikan tawar seperti ikan lele dan hias bersama warga di Kampung Sukerduwur Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. 

Koordinator Wilayah (Korwil) GMP, Rendra Wibawa Setiawan mengatakan cara ini sebagai komitmennya dalam memberdayakan warga sekitar agar bisa lebih kreatif dalam melihat peluang bisnis. 

Pasalnya, budidaya ikan hias ini sangat potensial karena mudah dalam perawatan. 

"Budidaya ikan lele dan hias ini bisa sangat potensial karena bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat sekitar yang berkualitas. Budidaya ini juga sangat mudah perawatannya," katanya dalam keterangan resminya, Rabu (1/11). 

Ia menambahkan banyak para petani di sini yang ahli dalam membudidayakan ikan tawar ini. Mereka melihat potensi lain yakni ikan yang cepat untuk dipanen. 

"Ikan lele itu lebih cepat untuk dipanen. Selain itu, ikan ini juga banyak diminati oleh seluruh masyarakat," tuturnya.

Dalam pelatihan tersebut, loyalis Ganjar Pranowo itu memberikan pemaparan mengenai cara membuat budi daya ikan lele dan hias.

Menurutnya, para peserta menginginkan desa mereka dikenal penghasil ikan, baik lele maupun hias.

Sukarelawan GMP mengadakan pelatihan budidaya ikan tawar bagi warga di Kampung Sukerduwur Kalijaga, Kota Cirebon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News