Megawati Minta Kader PDIP Kawal Jokowi Sampai Selesai

Jumat, 27 Oktober 2023 – 09:00 WIB
Megawati Minta Kader PDIP Kawal Jokowi Sampai Selesai - JPNN.com Jabar
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengungkap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengarahkan seluruh kadernya untuk tetap mengawal Presiden Jokowi.

Rudy juga mengatakan hubungan Megawati dan Jokowi baik-baik saja.

"Bu Mega itu arif dan bijaksana. Karena Pak Jokowi masih jadi anggota PDI Perjuangan, ya, beliau (Megawati) minta kami mengawal Jokowi sampai selesai, karena dulu yang mencalonkan (Jokowi) beliau, kok," katanya.

Dia menepis bahwa Megawati dan Jokowi memiliki hubungan tidak baik setelah Gibran bin Jokowi yang juga Wali Kota Surakarta, mencalonkan diri sebagai bakal cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Enggak ada kubu-kubuan, enggak ada berseberangan," imbuhnya.

Sementara itu, Rudy mengaku terakhir bertemu dengan Megawati dan Jokowi saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan pada bulan September lalu.

"Terakhir ketemu waktu di rakernas. Bu Mega turun tangga digandeng Pak Ganjar dan Pak Jokowi. Artinya, kan tidak ada keretakan antara Pak Jokowi dengan Bu Mega. Setelah itu belum ketemu lagi. Selebihnya saya enggak ngerti," kata Rudy. (antara/jpnn)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengarahkan seluruh kadernya untuk tetap mengawal Presiden Jokowi.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News