Gagal Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Begini Jawaban Satir Sandiaga Uno

Jumat, 20 Oktober 2023 – 08:00 WIB
Gagal Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Begini Jawaban Satir Sandiaga Uno - JPNN.com Jabar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: dok Kemenparekraf

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengaku legowa meski tak terpilih menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Sandiaga sendiri sempat disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat pendamping Ganjar.

Kabar tak terpilihnya Sandiaga Uno sebagai cawapres pendamping Ganjar disebutkan sempat menyeruak pada Selasa malam, (17/10), sebelum Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan cawapres pada keesokan harinya.

Meski begitu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu pun tetap legowa.

"Sudah (legowa). Tadi kan diajarin tarik napas. Tiga kali tarikan napas ditahan selama tiga detik. Ditahan dan dikeluarkan. Saya baru dapat buku dari Ibu Nur ini, sangat saya pakai, judulnya Breathe," kata Sandiaga Uno di Bogor Creative Center (BCC), pada Kamis (19/10).

Sebelum ada pengumuman cawapres diakui Sandiaga Uno memang mendapatkan arahan untuk internal di politik.

Meski begitu, dirinya memastikan hal ini tidak akan mengganggu kegiatan sehari-hari dirinya sebagai pembantu presiden alias menteri untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menurut dia, saat ini Megawati sudah menetapkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk maju sebagai capres dan cawapres pada Pemilu 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno mengaku legowa meski tak terpilih menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News