Walah! 72 Persen Warga Kota Bogor Tidak Puas Dengan Kinerja DPRD dan Pemkot

Jumat, 20 Oktober 2023 – 06:00 WIB
Walah! 72 Persen Warga Kota Bogor Tidak Puas Dengan Kinerja DPRD dan Pemkot - JPNN.com Jabar
Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus) saat merilis hasil survei tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus) merilis hasil survei terkait tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Hasilnya, tingkat ketidak kepuasan terhadap dua lembaga pemerintahan itu sangat tinggi, yakni mencapai 72 persen untuk DPRD Kota Bogor, dan 63 persen untuk Pemkot Bogor.

Survei itu berlangsung selama 11-15 Oktober 2023. Populasi dari survei ini adalah masyarakat Kota Bogor yang minimal telah berusia 17 tahun atau telah memiliki KTP.

Survei melibatkan 800 responden yang diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak dengan menggunakan teori slovin dalam pengambilan sampelnya.

Dengan klaim margin of error +/- 5 persen dan pada tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95 persen.

Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik kuesioner terbuka dan wawancara tatap muka.

Responden disodorkan sejumlah pertanyaan, seperti apakah Anda puas, tidak puas dan tidak tahu.

Direktur Cased LS Vinus, Ramdan Nugraha menyampaikan hasil survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja DPRD Kota Bogor periode 2019-2024.

72 persen warga Kota Bogor tidak puas dengan kinerja DPRD, sementara 63 persen warga juga tidak puas dengan kinerja Pemkot Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News