544 Personel Disiagakan Polres Purwakarta Demi Pengamanan Pemilu 2024

Rabu, 18 Oktober 2023 – 17:20 WIB
544 Personel Disiagakan Polres Purwakarta Demi Pengamanan Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Kapolres Purwakarta, AKBP Edward Zulkarnain bersama Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan saat meninjau personel pengamanan pemilu. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Polres Purwakarta menyiapkan 544 personel untuk melakukan pengamanan pemilu dalam Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Kami telah menggelar apel pengamanan, untuk memastikan seluruh personel siap mengamankan pemilu," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Edward Zulkarnain, di Purwakarta, Rabu (18/10).

Ia mengatakan pengamanan pemilu yang saat ini telah dimulai akan berlangsung cukup panjang, karena nantinya berlanjut ke pengamanan Pilkada 2024.

Atas hal tersebut pihaknya akan terus berkoordinasi ke berbagai pihak, termasuk ke pihak pemerintah daerah dan unsur partai politik.

"Dari Polres Purwakarta melibatkan 544 personel. Di lapangan insyaallah kami akan selalu koordinasi. Kami berharap pelaksanaannya, baik di Purwakarta maupun secara nasional akan lebih bagus dan aman," katanya.

Sementara berkaitan dengan indeks kerawanan konflik politik di wilayah hukum Polres Purwakarta, Kapolres memastikan kalau sampai saat ini tingkat kerawanan masih cukup kondusif.

"Berdasarkan koordinasi kami terkait kerawanan, kalau dapat dipetakan kalau wilayah Purwakarta relatif kondusif. Jika ada satu atau dua reaksi, itu dinamika tapi sampai saat ini belum ada informasi orang atau kelompok yang kita curigai," kata Edward.

Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan memastikan dukungannya terhadap pengamanan ataupun pelaksanaan Pemilu dan Pilkada secara maksimal 2024.

Polres Purwakarta siapkan 544 personel untuk pengamanan Pemilu 2024. Begini potret kesiapannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News