Kesaksian Pendeta Soal Sikap Toleransi Gibran Rakabuming Raka

Rabu, 18 Oktober 2023 – 14:41 WIB
Kesaksian Pendeta Soal Sikap Toleransi Gibran Rakabuming Raka - JPNN.com Jabar
Deklrasi dukunga Gibran Cawapres 2024 di Kota Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Hasil putusan MK dirayakan oleh berbagai kalangan di daerah-daerah. Salah satunya di laksanakan di lapangan Kiara Bandung, Jawa Barat.

Sekitar 5.000 massa berkumpul dari berbagai kalangan mulai dari petani, buruh, pelaku UMKM, mahasiswa, dan tokoh lintas agama.

Acara panggung rakyat dimulai dengan pagelaran musik rakyat dan diakhir dengan deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming.

Salah seorang pendeta, Sepwan Simatupang ikut menjadi satu di antara deklator dukungan untuk Gibran menjadi cawapres 2024.

Sepwan mengatakan, panggung rakyat ini adalah bentuk syukur warga Bandung atas putusan Mk dan mendorong Gibran Rakabuming menjadi calon Wakil Presiden Republik Indonesia.

Lebih lanjut, ia pun meyakini sosok Gibran dapat dijadikan simbol toleransi.

“Gibran adalah simbol toleransi. Warga kami Kristiani kami di Solo hidup damai dan rukun. Ini perlu dikembangkan di seluruh Indonesia,” ujar Sepwan di Bandung, dikutip Rabu (18/10).

Sepwan menambahkan, bahwa bonus demografi di Indonesia adalah kenyataan yang tidak bisa terbantahkan. Maka diperlukan pemimpin yang untuk masuk ke dalam bursa calon presiden dan wakil presiden.

Kesaksian seorang pendeta soal sikap toleransi Gibran Rakabuming Raka dalam deklarasi dukungan cawapres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News