DPD Tidar Jabar Dukung Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo

Kamis, 12 Oktober 2023 – 15:50 WIB
DPD Tidar Jabar Dukung Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo - JPNN.com Jabar
Deklarasi PD Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jawa Barat mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto di Kota Bandung, Kamis (12/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka didorong sebagai bakal Calon Wakil Presiden (bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto mengarungi Pilpres 2024.

Dorongan untuk putra sulung Presiden Joko Widodo itu kali ini datang dari Tunas Indonesia Raya (Tidar). 

Organisasi saya Partai Gerindra itu menyepakati untuk mengusung Gibran sebagai cawapres Prabowo. 

Ketua Tidar Jawa Barat Al Akbar Rahmadillah mengatakan, terdapat sejumlah alasan mengapa mereka ikut merekomendasikan Gibran sebagain bacawapres. 

"Jabar adalah lumbung siaran pemuda di Indonesia, jadi kami melihat harus ada representasi anak muda di tingkat nasional dan kami melihat Gibran ini tokoh muda yang bisa membangun lintas generasi dan komunitas," kata Al Akbar ditemui di Kota Bandung, Kamis (12/10). 

Selain itu, pada Pemilu tahun ini, secara nasional pemilih muda sangat mendominasi dengan 54 persen, di Jabar juga mayoritas pemilih 53,1 persen adalah gen Z dan milenial. 

"Ini membuktikan harus ada peran aktif dan representasi dari anak muda untuk jadi pemimpin nasional. Kami selaku pengurus daerah Tidar mendukung penuh untuk mendukung dan merekomendasikan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi wakil presiden Prabowo Subianto," ucapnya. 

Kemudian, ketika disinggung soal posisi Gibran sebagai kader partai PDI Perjuangan dan tidak berada di dalam Koalisi Indonesia Maju, Al Akbar menyebut pihaknya hanya menampung aspirasi dari anak muda. 

DPD Tidar Jabar merekomendasikan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News