Dinasti Nusantara Jawa Barat Siap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Rabu, 04 Oktober 2023 – 13:25 WIB
Dinasti Nusantara Jawa Barat Siap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Dinasti Nusantara Jawa Barat Siap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIREBON - Dukungan untuk calon presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini, sukarelawan Dinasti Nusantara Jawa Barat Se-Cirebon menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Dukungan dinyatakan dalam acara Silaturahmi Dinasti Nusantara Jawa Barat yang diadakan di Klapa Manis Restaurant, Jalan Raya Gronggong, Patapan, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Selasa (3/10).

Acara tersebut juga dihadiri Penggagas sekaligus Penasihat Koordinator Nasional Dinasti Nusantara Sri Paduka KGPAA Mangku Alam II dan KPP. H. Ferryzal Suryowibowo.

Pangeran Raja Muhammad Qodiran selaku Patih Kesultanan Kanoman Cirebon mengatakan, dukungan yang diberikan lantaran Dinasti Nusantara Se-Cirebon menginginkan dan merindukan sosok pemimpin seperti Ganjar Pranowo.

"Ini untuk menjadi pengusung pemimpin kami, sebagai bapak kita untuk Indonesia (Ganjar Pranowo) sebagai Calon Presiden. Bahwasannya kami sangat merindukan, di mana sebagai sosok bapak kami perlu mengetahui tentang permasalahan Dinasti Nusantara dengan situasi dan kondisi yang sekarang ini memang banyak sekali yang harus kita gali," ujar Pangeran Raja Muhammad Qodiran dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (4/10).

Pangeran Raja Muhammad Qodiran menyampaikan, figur pemimpin seperti Ganjar Pranowo menjadi pilihan dukungan kalangan keraton dalam Pilpres 2024 karena kredibilitas dan kapabilitas yang dibuktikan Ganjar selama dua periode menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Menurutnya, Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang bertanggungjawab.

"Saya dari Kesultanan Cirebon sendiri dari Bapak Ganjar tadi kan sudah kami lihat bersama biografi perjalanan histori yang luar biasa. Beliau sudah melakukan tanggung jawab sebagai pemimpin sebagai Gubernur Jawa Tengah," ucapnya.

Capres PDIP Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari sukarelawan Dinasti Nusantara Jawa Barat Se-Cirebon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News